Lantai SPC Atau Vinyl

Lantai SPC atau Vinyl mana lebih baik? sebelum menentukan pilihan lantai yang mana mau digunakan, mari kita pahami secara singkat perbedaan antara kedua pelapis lantai ini, sampai banyak diminati sebagai peganti dari lantai menggunakan keramik atau parket maupun lantai acian dan seterusnya.

Bila diperhatikan dari segi tampilan secara kasat mata maka keduanya terlihat sama, tetapi jika kita perhatikan secara teliti anda bisa mengetahui perbedaan secara nyata yang mana lantai vinyl dan yang mana SPC.

Dari perbedaan ini dapat menjadi pertimbangan anda saat memilih pelapis lantai sebelum membeli dan menerapkannya pada interior anda.

Berikut beberapa ulasan singkat mengenai perbedaan vinyl flooring dan lantai SPC yang perlu kita ketahui bersama.

Lantai SPC Atau Vinyl

Perbedaan Lantai SPC dan Vinyl Flooring

1. Struktur atau konstruksi

Perbedaan utama terletak pada konstruksi atau bahan dasar dari kedua material ini, Lantai vinyl terbuat dari bahan PVC atau Poly Vinyl Chloride yang memiliki tekstur yang lembut dan elastis.

Sedangkan untuk vinyl SPC terbuat dari stone plastic composite sehingga hasil akhirnya pun kokoh dan kuat. Dengan begitu, lantai yang telah diterapkan vinyl spc dapat disimpulkan bahwa tidak mudah penyok atau rusak.

2. Dapat dilihat Perbedaan dari sisi ketebalan

Selanjutnya kita juga dapat membedakan lantai spc dan vinyl dari sisi ketebalan yang ditawarkan.

Material vinyl roll cenderung lebih tipis dibanding spc, lantai vinyl ada yang ketebalan 1mm, 1,2mm, 1,5mm dan seterusnya.

Namun untuk SPC lebih tebal, Apalagi bila sudah include underlayer.

3. Anti Gores

Bila bicara mengenai kekuatan lantai ini maka keduanya sama-sama kuat digunakan sebagai pelapis lantai interior.

Hanya saja jika kita bandingkan, Maka lantai spc menawarkan permukaan lantai yang kuat dan dan tahan terhadap goresan, Sedangkan vinyl bersifat elastis sehingga mudah tergores bila kena benda tajam.

4. Kestabilan Lantai

SPC maupun material vinyl menawarkan daya ketehanan yang baik terhadap suhu.

Hanya saja, jika suhu ruangan cenderung berubah dengan cepat, misalnya karena pendingin udara, maka lantai SPC lebih unggul.

Baca juga : vinyl lantai rumah sakit

Bagaimana, Pilih Lantai SPC atau Vinyl?

Harga dari kedua material pelapis lantai ini cukup berbeda-beda sesuai dengan spesifikasi yang ditawarkan. Lantai SPC sedikit lebih mahal dari vinyl, Harga premium tentu sesuai kualitas yang ditawarkan.

Jadi tentu saja kita pilih lantai terbaik yang sesuai pada budget kita. Hanya saja sebelum membeli kita harus pertimbangkan kualitas yang sesuai dengan kebutuhan kita dan keuangan yang kita siapkan.

Dari segi pemasangan, keduanya mudah dalam pemasangan tanpa menggunakan jasa tukang pasang yang sudah berepengalaman, Bisa dilakukan sendiri tanpa harus keluarkan biaya lagi.

Namun bila merasa waktu untuk hal itu tidak memungkinkan maka anda bisa menggunakan jasa tukang pasangn spc yang sudah memiliki keahlian dibidangnya.

Hubungi kami langsung DI SINI untuk informasi tentang material spc atau bisa mengunjungi kami langsung di halaman Lantai SPC.